SOSIALISASI APLIKASI E-BERPADU

Bertempat di ruang command center Pengadilan Negeri Bogor, pada hari Senin tanggal 26 September 2022 Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Panmud Pidana, Kasubag PTIP dan staf pada Pengadilan Negeri Bogor mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi e-Berpadu. E-Berpadu merupakan singkatan dari elektronik berkas pidana terpadu, dimana aplikasi tersebut telah diluncurkan/launching pada tanggal 19 Agustus 2022 oleh Mahkamah Agung RI.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI secara virtual dan diikuti juga oleh Pengadilan Tinggi Bandung dan seluruh PN se-wilayah Jawa Barat. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung memberikan dukungan penuh kepada Ketua Mahkamah Agung RI bahwa di awal tahun 2023 aplikasi e-Berpadu sudah digunakan oleh seluruh satker di Indonesia. Pada akhir kegiatan sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab dan juga masukan bagi tim pengembang aplikasi untuk kekurangan yang ada saat ini.

OPENING MEETING ASESMEN INTERNAL SMAP

Opening meeting asesmen internal Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dilakukan pada hari Jumat, 23 September 2022 di ruang sidang utama. Kegiatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor selaku Manajemen Puncak dalam tim SMAP. Dalam sambutannya, Manajemen Puncak berharap agar seluruh bidang menyiapkan yang menjadi bahan pemeriksan oleh Asesor dan juga mengingatkan agar seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Bogor senantiasa menjaga integritas dan meningkatkan profesionalisme masing-masing demi nama baik Pengadilan Negeri Bogor. Adapun tujuan dilakukan asesmen internal SMAP adalah untuk mengetahui sejauh mana pembangunan SMAP di Pengadilan Negeri Bogor.

RAPAT RUTIN BULANAN BULAN SEPTEMBER 2022

Pada hari Jumat, 23 September 2022 dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Agung Nugroho, S.H., M.H., telah dilaksanakan rapat rutin bulanan bulan September 2022 di ruang sidang utama. Rapat rutin bulanan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, Kepala Sub Bagian, Panitera Muda dan seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bogor.

Rapat bulanan ini merupakan kelanjutan dari rapat berjenjang bagian kepaniteraan dan kesekretariatan, dimana membahas kendala dari tiap bagian dan mengevaluasi kinerja tiap bagian di bulan sebelumnya. Dalam rapat bulanan juga dilakukan sosialisasi oleh Kepala sub bagian Kepegawaian dan Ortala mengenai kartu ASN yang dapat diunduh di akun mySAPK masing-masing pegawai.