• Home
  • Berita
  • Berita dan Pengumuman Satker

Berita

Jan17

Upacara Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2018

Kategori // Berita

Bogor, Rabu 17 Januari 2017 bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Bogor telah melaksanakan Upacara Penandatanganan Pakta Integritas tahun 2018. Upacara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. dan diikuti oleh jajaran hakim, pejabat struktural dan funsional serta para pegawai, dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya;
  2. Pembacaan Pakta Integritas;
  3. Penandatanganan Pakta Integritas;
  4. Sambutan Ketua Pengadilan;
  5. Lagu Bagimu Negeri;
  6. Doa;

Sebelum dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas terlebih dahulu dibacakan Pakta Integritas untuk Hakim oleh Luh Sasmita Dewi, S.H., M.H., Pakta Integritas Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita dan jurusita pengganti dibacakan oleh Ida Lestari S.H. dan Pakta Integritas Kesekretariatan dibacakan oleh Mardiana Irawaty Siregar, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B.

 

Kemudian dalam sambutannya Ketua Pengadilan Hj. Tenri Muslinda menyampaikan amanat bahwa pelaksanaan upacara ini bukan hanya sebagai acara simbolis namun agar selalu dipegang teguh dalam melaksanakan tugas dan wewenang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B.

 

 

Des20

Rapat Bulanan Desember 2017

Kategori // Berita

Bogor 20 Desember 2017 Pengadilan Negeri Bogor telah melaksanakan Rapat Koordinasi yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B, Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H., rapat tersebut dihadiri oleh para Hakim, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Negeri Bogor serta seluruh Pegawai.

Ketua Pengadilan Negeri Bogor membuka rapat dengan melakukan absensi kepada seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B untuk mengevaluasi kedisiplinan pegawai dan selanjutnya menyampaikan  hal-hal sebagai berikut :

  1. KPN kembali menegaskan pentingnya untuk hadir dalam Rapat bulanan dan Rapat pembinaan yang dilakukan oleh KPN karena rapat bulanan dilakukan sekali dalam sebulan dan merupakan bentuk pembinaan KPN kepada bawahannya;
  2. KPN kembali mengingatkan masalah integritas karena merupakan kewajiban KPN sesuai Perma No. 7 Tahun 2016;
  3. KPN juga mengingatkan agar bagian pelayanan terutama kepaniteraan agar berhati-hati terhapad godaan dan suap dalam bentuk apapun;
  4. Persiapan dan penyusunan Laporan Tahunan 2017 paling lambat 5 Januari 2018;
  5. Stok Opname dan Status penggunaan BMN;
  6. KPN mengingatkan untuk persiapan surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu yang saat ini memasuki tahap kedua yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018;

 

Nov21

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Mediasi oleh Pokja Mediasi Mahkamah Agung RI dan EU-UNDP SUSTAIN

Kategori // Berita

Bogor 20-21 November 2017 telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Mediasi pada Pengadilan Negeri Bogor oleh Pokja Mediasi Mahkamah Agung RI yang didampingi oleh Tim EU-SUSTAIN UNDP, Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut meliputi kegiatan sebagai berikut.

Pada hari pertama tim monev Pokja Mediasi melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan mediasi dan administrasi pelaksanaan mediasi pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B hal tersebut meliputi antara lain:

  • Sarana dan Prasarana Ruang Mediasi
  • Administrasi dan Pelaporan Pelaksanaan Mediasi
  • dan evaluasi Pelaksanaan Mediasi itu sendiri

Setelah dilaksanakan evaluasi, pada hari kedua tanggal 21 November 2017 dilaksanakan pemaparan hasil monitoring dan evaluasi tersebut yang dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri bogor Kelas I B dan diikuti oleh seluruh Hakim dan Panitera Pengganti, setelah dilaksanakan pemaparan kemudian dibuka sesi diskusi dan tanya jawab, acara ditutup dengan penyerahan hasil Monev yang pada hal ini Pengadilan Negeri Bogor Mendapatkan poin 83 dengan kategori BAIK, diserahkan oleh Koordinator Tim Monitoring dan Evaluasi Pokja Mediasi Mahkamah Agung RI Edy Wibowo, S.H., M.H. kepada Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H.

Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Mediasi di Pengadilan Negeri Bogor:

  1. Hakim Tinggi Pengawas: Agus Hariyadi, S.H., M.H.
  2. Koordinator: Edy Wibowo, S.H., M.H.
  3. Sekretaris: Rahmat Arijaya, S.Ag.
  4. Anggota 1: Fatahillah
  5. Anggota 2: Diarani Octaria
  6. Anggota 3: Hariyadi, S.Kom.
  7. Anggota 4: Muhammad Asmuni
Okt02

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B

Kategori // Berita

Bogor, Senin 2 Oktober 2017 bertempat di lapangan upacara Kantor Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B. Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bogor Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Irwan Maulana, S.H. (Juru Sita) dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Inspektur Upacara memasuki lapangan Upacara
  2. Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara
  3. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara
  4. Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara
  5. Pembacaan Teks PANCASILA oleh Inspektur Upacara, diikuti seluruh peserta upacara
  6. Pembacaan Pembukaan UUD 1945
  7. Pembacaan naskah Ikrar
  8. Pembacaan Doa
  9. Lagu Andika Bhayangkari
  10. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara
  11. Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara
  12. Inspektur Upacara berkenan meninggalkan mimbar upacara
  13. Upacara selesai, Pemimpin Upacara membubarkan pasukannya

Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor R. Hendral, S.H., M.H., Para Pejabat Struktural, Hakim - Hakim, dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Bogor.

Para Petugas Upacara:

  1. Irwan Maulana (Komandan Upacara)
  2. Fanny Rahardja, S.H. (Pembaca Ikrar)
  3. Markus H. Simarmata, S.Sos (Pembaca Pembukaan UUD 1945)
  4. Suryani, S.H. (Pembawa Acara)
  5. Tasdik, S.H. (Pembaca Doa')
Agu17

Upacara Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B

Kategori // Berita

Bogor, Kamis 17 Agustus 2017 bertempat di lapangan upacara Kantor Pengadilan Negeri Bogor telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bogor Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Irwan Maulana, S.H. (Juru Sita) dengan susunan acara sebagai berikut:

Jul29

Pengadilan Negeri Bogor Mendapatkan Sertifikat Akreditasi Dengan Predikat Excellent

Kategori // Berita

Banyuwangi, Senin 24 Juli 2017 Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. menghadiri undangan sekaligus menerima penyerahan sertifikat Akreditasi Penjaminan mutu Badan Peradilan Umum.

Setelah dilakukan pengawasan / surveillance pada tanggal 19 Juni lalu oleh tim akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Pengadilan Negeri Bogor telah mendapatkan hasil tersebut dengan predikat "A" (excellent), sertifikat akreditasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H.


Jul14

Halal Bihalal, Pengantar Tugas dan Purna Bakti

Kategori // Berita

Bogor, Juma't 14 Juli 2017 bertempat diu Ruang Sidang Cakra telah dilaksanakan acara Halal Bihalal, Pengantar Tugas dan Purna Bakti Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Bogor, pengantar tugas ditujukan kepada beberapa hakim dan pegawai yang telah mendapatkan promosi dan mutasi antara lain:

  1. H. Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos., M.Hum (Ketua Pengadilan Negeri Bantul);
  2. Jifly Z. Adam, S.H. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Marisa);
  3. Hendra Halomoan, S.H. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi);
  4. Annisa Bridgestirana, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Negeri Jambi);
  5. Noverini, S.H., M.H. (Panmud Hukum Pengadilan Negeri Depok);
  6. Nirmalia Anggraini, S.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Tangerang);
  7. Ralim, S.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Purwokerto);
  8. M. Ibrahim Aliuddin, S.H. (Juru Sita Pengadilan Negeri Bandung);
  9. Novi Liana, S.T. (Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Timur);
  10. Yoyoh Siti Sopiah (Pengadilan Tinggi Jawa Barat);

Pegawai Purna Bakti:

  1. R Arifin
  2. Widiastuti
  3. Eri Hartati
Jun01

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 Pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 Pada Pengadilan Negeri Bogor

Bogor 1 Juni 2017 bertempat di lapangan upacara Kantor Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ibu Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Muhammad Sidik, S.H. (Panitera Pengganti) dengan susunan acara sebagai berikut sesuai dengan surat edaran Kementrian Sekretariat Negara:

Des22

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89

Kategori // Berita

Bogor, Jumat 22 Desember 2017 bertempat di lapangan upacara Kantor Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu tahun 2017. Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB, bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Jarot Pangestu, S.H. (Juru Sita). Upacara dihadiri oleh jajaran Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B.

Nov28

Mewujudkan Peradilan Cepat, Singkat Dan Biaya Ringan Melalui Mediasi Dalam Penyelesaian Perkara Di Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B

Kategori // Berita

Sehubungan dengan pelaksanaan implementasi visi dan misi Mahkamah Agung maka Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B telah mencoba merealisasikannya melalui Pelaksanaan Mediasi sesuai dengan PERMA No. 1 Tahun 2016 tentang Prosedural Mediasi di Pengadilan, yaitu untuk mengurangi beban penyelesaian perkara di Tingkat Pertama, Banding dan Mahkamah Agung telah melaksanakan peradilan cepat, singkat dan biaya ringan melalui tahapan Mediasi.

Seperti diamanatkan dalam PERMA No. 1 Tahun 2016 bahwa setiap perkara perdata yang terdaftar di Pengadilan harus menjalankan proses Mediasi. Bahwa dengan motto Mediasi "Damai Itu Indah" dan "Win Win Solution" maka berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi dari TIM POKJA Mediasi Mahkamah Agung yang bekerja sama dengan EU-UNDP SUSTAIN Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B sudah melakukan beberapa tahapan Mediasi dan mencapai angka keberhasilan yang siginfikan.

Dalam penanganan Mediasi perkara perdata para Mediator di Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B selau berupaya dengan sekuat daya upaya agar dapat memberikan win win solution kepada para pihak yang berperkara, sebagai salah satu contoh adalah penanganan perkara No.154/Pdt.G/2017/PN.Bgr. berhasil di Mediasikan dalam proses sidang pertama yang dipimpin oleh Majelis Hakim R. Hendral, S.H., M.H. sebagai Hakim Ketua, Hakim Anggota Junita Beatrix Ma'i, S.H., M.H. dan Hj. Siti Yuristia Akuan, S.H., M.H. dengan dibantu oleh Panitera Pengganti Muhammad Sidik, S.H. dengan  Mediator Siti Suryani Hasanah, S.H., M.H.

Bahwa Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B merupakan salah satu pilot poject Mediasi di seluruh Badan Peradilan dibawah lingkungan Mahkamah Agung RI, untuk itu selalu berkomitmen dan berupaya dengan maksimal agar setiap pekara perdata yang terdaftar di Pengadilan Negeri Bogor dapat diselesaikan dengan damai, sehingga proses persidangan yang cepat, singkat dan biaya ringan dapat terpenuhi.

Okt02

[Berita Foto] Personil Pengadilan Negeri Bogor Di Tes Urine Oleh BNN Kabupaten Bogor

Kategori // Berita

(Ketua dan Wakil Ketua PN Bogor Bersama Kepala BNN Kabupaten Bogor)

 

 

Pengambilan sampel urine Hakim - Hakim dan para Pegawai PN Bogor

 

Sep19

Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1/Maklumat/KMA/IX/2017

Kategori // Berita

Bogor, Selasa 19 September 2017 bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B telah dilaksanakan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya yang disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB Ibu Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak R. Hendral, S.H., M.H. serta dihadiri oleh para Hakim, Panitera dan seluruh jajaran aparatur Pengadilan Negeri Bogor.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi berjenjang menindaklanjuti maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1/Maklumat/KMA/IX/2017 yang sebelumnya telah dilaksanakan melalui rapat pembinaan pada Kepaniteraan maupun Kesekretariatan pada tanggal 11 September 2017 lalu.

Agu16

Rapat Bulanan Agustus 2017

Kategori // Berita

Rapat Bulanan Agustus 2017

Bogor, Rabu 16 Agustus 2017 telah dilaksanakan rapat berjenjang yang rutin diselenggarakan setiap bulan, bertempat di Ruang Sidang Cakra kantor Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Ketua Pengadilan Negeri Bogor membuka rapat dan menyampaikan  hal-hal sebagai berikut :

  • Kembali mengingatkan masalah Disiplin pegawai karena hal itu juga menjadi concern pimpinan DIRJEN BADILUM
  • Ketua mengapresiasi semua keluarga besar Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B yang telah bekerja keras untuk memperbaiki SIPP Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
  • Perintah dari DIRJEN BADILUM untuk melakukan test urine narkoba untuk seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
  • Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke – 72 akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B jam 07.00 s.d. selesai
  • Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke – 72 akan dilaksanakan di Gunung Mas Puncak Bogor pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017
  • Mengenai Tindak Lanjut Temuan BPK yang sudah diselesaikan Ketua menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak

Jul21

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak R. Hendral, S.H., M.H. Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B

Kategori // Berita

Bogor, 21 Juli 2017 pada pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Sidang Cakra, telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak R. Hendral, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua pada Pengadilan Negeri Purwodadi menggantikan H. Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos., M.Hum. yang saat ini bertugas menjadi Ketua pada Pengadilan Negeri Bantul.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ibu Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H., acara dihadiri oleh seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor serta tamu undangan dari jajaran FORKOPIMDA dan instansi terkait lainnya.

Jun19

Audit Eksternal Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Bogor, Senin 19 Juni 2017 Tim Auditor Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Barat telah melaksanakan Audit Eksternal Surveillance pertama terhadap Kinerja pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B. Audit tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan (surveillance)  penilaian kinerja Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Bogor.

 

[12 3 4  >>  

Pengadilan Negeri Bogor
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

© 2011 - 2018 Pengadilan Negeri Bogor