Berita

Agu19

Upacara Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung ke-71

Kategori // Berita

Bogor, Jum’at 19 Agustus 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, tanggal tersebut merupakan Hari Jadi Mahkamah Agung, dalam rangka memperingati hal tersebut, Pengadilan Negeri Bogor dengan Pengadilan Agama Bogor sesuai dengan Surat Plt Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 172 -2/SEK/KU.01/8/2016 telah melaksanakan Upacara Bendera yang di Pimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Bogor Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. bertempat di lapangan upacara Kantor Pengadilan Negeri Bogor. Dengan diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Bogor DR., Drs. H. Sirajudin Sailellah, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor H. Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos.M.Hum., Wakil Ketua Pengadilan Agama Bogor Drs. H. Muslikin S.H., para Hakim Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bogor, para Pejabat Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bogor, dan seluruh pegawai pada lingkungan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bogor.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara di lanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Mengheningkan cipta di pimpin  Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Pembacaan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung RI oleh Pembina Upacara dengan tema "PENGUATAN AKUNTABILITAS PERADILAN DALAM RANGKA MENGGAPAI KEMBALI KEPERCAYAAN PUBLIK". Dalam amanat tertulis tersebut ditegaskan bahwa dalam era negara demokrasi modern saat ini, kepercayaan publik/masyarakat terhadap lembaga publik sangatlah penting. Kepercayaan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan negara kepada lembaga peradilan sudah sepatutnya dibalas dengan kinerja yang amanah dengan menunjukkan kinerja yang profesional dan berintegritas.

Setelah pembacaan amanat tertulis dilanjutkan dengan pembacaan Doa, upacara selesai peserta dibubarkan dan seluruh peserta upacara yang merupakan keluarga besar Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bogor melanjutkan acara ramah tamah dan berfoto bersama.

Petugas Upacara:

  1. Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. (Pembina Upacara)
  2. Muhammad Sidik (Pemimpin Upacara)
  3. Nurjaya (Pengibar Bendera Merah Putih)
  4. Agnasia Marliana Tubalawony, S.H. (Pengibar Bendera Merah Putih)
  5. Dudi Gusmawan, S.H. (Pengibar Bendera Merah Putih)
  6. Asep Saepudin, S.Hi. (Pembaca Teks PANCASILA)
  7. Ahmad Rifany, S.H. (Pembaca Pembukaan UUD 1945)
  8. Drs. H. Dedih Marjuki (Pembaca Doa')
  9. Suryani, S.H. (Pembawa Acara)

 

Agu08

Sosialisasi PERMA No. 7, 8, 9 Tahun 2016

Kategori // Berita

Bogor, Senin 8 Agustus 2016 bertempat di ruang sidang Cakra telah dilaksanakan sosialisasi PERMA sebagai berikut:

  1. PERMA No. 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya;
  2. PERMA No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya;
  3. PERMA No. 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya;

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PN Bogor Ibu Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. yang merupakan tindak lanjut dari hasil rapat sosialisasi pada hari Kamis tanggal 4 agustus 2016 yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Ketua Pengadilan Negeri Bogor hari ini mensosialisasikan Perma tersebut diatas dihadapan para Hakim, pejabat struktural dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor;

Setelah sosialisasi dilaksanakan Ketua menghimbau dan menginstruksikan untuk terus meningkatkan kinerja melalui peningkatan kedisiplinan.

Jul18

Rapat Bulan Juli & Halal Bi Halal

Kategori // Berita

Bogor, Senin 18 Juli 2016 bertempat di Ruang Sidang Cakra telah dilaksanakan rapat bulanan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ny. Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H., rapat tersebut merupakan rapat perdana KPN Bogor. Dalam pengarahannya Ketua menyampaikan amanat untuk terus meningkatkan kinerja melalui peningkatan disiplin kerja mulai dari disiplin waktu dan tertib admnistrasi.

Selain agenda rutin rapat bulanan, pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula acara halal bi halal silaturrahim dan ramah tamah antar seluruh keluarga besar PN Bogor yang dipimpin oleh Wakil Ketua PN Bogor.

Jun08

Rapat Bulanan, Juni 2016

Kategori // Berita

Rabu, 8 Juni 2016 bertempat di Ruang Sidang Cakra, telah dilaksanakan Rapat Bulanan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak H. Minanoer Rachman, S.H., M.H., turut hadir pada rapat tersebut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos., M.Hum., Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor.

Pada kesempatan tersebut dibahas mengenai pembentukan tim pokja untuk persiapan akreditasi pada Pengadilan Negeri Bogor, pembentukan pokja tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil bimibingan penjaminan mutu pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta tindak lanjut hasil studi banding pada PN Bandung yang telah terlebih dahulu mendapatkan akreditasi dari Badan Peradilan Umum.

Mei17

Studi Banding Penjaminan Mutu PN Bandung

Kategori // Berita

Bandung, Selasa 17 Mei 2016 Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak H, Minanoer Rachman, S.H., M.H. memimpin rombongan dari PN Bogor yang terdiri dari Hakim, Panitera, dan Staf tiap bagian melaksanakan kunjungan studi banding pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung yang telah mendapatkan akreditasi pelayanan publik, sebagai tindak lanjut hasil kunjungan bimbingan pelayanan publik dari Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi Jawa Barat.


Dalam kesempatan tersebut tim mendapatkan pengarahan dari Ketua PN Bandung Bapak Pontas Effendi, S.H., M.H.,  di Ruang Mediasi PN Bandung, setelah mendapatkan pengarahan mengenai pengalaman Pengadilan Negeri bandung dalam menyusun dan mempersiapkan proses akreditasi rombongan diajak untuk berkeliling melihat seluruh ruangan dan mendokumentasikan pelayanan publik pada Pengadilan Negeri Bandung.

Agu17

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71

Kategori // Berita

Bogor, Rabu 17 Agustus 2016 bertempat di lapangan upacara Kantor Pengadilan Negeri Bogor telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bogor Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Muhammad Sidik (Panitera Pengganti) dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Inspektur Upacara memasuki lapangan Upacara
  2. Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara
  3. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara
  4. Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Penghormatan dipimpin oleh Komandan Upacara
  5. Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara
  6. Pembacaan Teks PANCASILA, diikuti seluruh peserta upacara
  7. Pembacaan Pembukaan UUD 1945
  8. Pembacaan naskah Proklamasi oleh Inspektur Upacara
  9. Pembacaan Doa
  10. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara
  11. Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara
  12. Inspektur Upacara berkenan meninggalkan mimbar upacara
  13. Upacara selesai, Komandan Upacara membubarkan pasukannya.

Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor H. Agung Sulistiyono, S.H., M.H., Para Pejabat Struktural, Hakim - Hakim, dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Bogor.

Para Petugas Upacara:

  1. Muhammad Sidik (Komandan Upacara)
  2. Nurjaya (Pengibar Bendera Merah Putih)
  3. Agnasia Marliana Tubalawony, S.H. (Pengibar Bendera Merah Putih)
  4. Dudi Gusmawan, S.H. (Pengibar Bendera Merah Putih)
  5. Thorico Monada, A.Md. (Pembaca Teks PANCASILA)
  6. Ralim, S.H. (Pembaca Pembukaan UUD 1945)
  7. Suryani, S.H. (Pembawa Acara)
  8. M. Arifin (Pembaca Doa')

Setelah Upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di Ruangan Sidang Cakra, acara tersebut meruipakan simbol ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan telah diperjuangkan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Agu03

[Berita Foto] Pengajian dan Halal Bi Halal DKM Al-Ikhlas

Kategori // Berita

 

Sambutan Ketua DKM Bapak Hendra Halomoan, S.H., M.H.

 

Tausiyah oleh Ust. Yasin

 

Jun15

Buka Puasa Bersama Bulan Ramadhan 1437 H.

Kategori // Berita

Bogor, Rabu 15 Juni 2016 telah dilaksanakan kegiatan buka bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Bogor, kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas PN Bogor. Acara dibuka dengan hiburan religi dari kelompok marawis warga binaan lapas paledang Bogor, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak H. Minanoer Rachman, S.H., M.H. sekaligus pemberian santunan pada anak yatim di lingkungan Pengadilan Negeri Bogor.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bapak Wakil Ketua Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos., M.Hum. para Hakim dan Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bogor.

Jun03

Cucurák (Makan Siang Bersama Menjelang Bulan Ramadhan)

Kategori // Berita

Jumat 3 Juni 2016 bertempat di ruang tunggu Pengadilan Negeri Bogor telah dilaksanakan acara makan siang bersama untuk terakhir kalinya menjelang bulan Ramadhan atau yang lazimnya di wilayah tatar Sunda khususnya Bogor disebut dengan istilah Cucurák/Munggáhán, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempererat kebersamaan antar keluaraga besar Pengadilan Negeri Bogor.

Acara yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Bogor tersebut dibuka dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Bapak H. Minanoer Rachman, S.H., M.H. selanjutnya dilaksankan dengan doa bersama, ramah tamah serta makan siang bersama.

<<  1 2 3 4 [5

Pengadilan Negeri Bogor
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

© 2011 - 2018 Pengadilan Negeri Bogor