Agu29

Rapat Pembinaan Ketua Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Rapat Pembinaan Ketua Pengadilan Negeri Bogor

Bogor, 29 Agustus 2018

 

Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B, Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. mengadakan rapat pembinaan kepada seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Bogor atas kejadian yang menimpa salah satu oknum Pengadilan Negeri Medan pada hari Selasa, 28 Agustus 2018.

Ketua Pengadilan Negeri Bogor memiliki kewajiban untuk terus menyampaikan dan mengingatkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7, Nomor 8 dan Nomor 9 Tahun 2016 dan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 1/Maklumat/KMA/IX/2017. Hal yang sama juga disampaikan bahwa beliau tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan dan saling mengawasi agar Pengadilan Negeri Bogor terus berubah kearah yang lebih baik, dikarenakan Ketua Pengadilan selaku pimpinan menjalankan tanggung jawab untuk melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bogor.

Ketua Pengadilan Negeri Bogor juga tidak pernah bosan untuk terus mengajak seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor untuk meninggalkan perilaku menyimpang yang terkait dengan pemberian gratifikasi dalam hal pengurusan perkara.

Beliau menghimbau dan memohon kepada seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor apabila masih ada oknum yang melakukan perbuatan menyimpang dengan menerima gratifikasi terkait dengan pengurusan perkara agar menghentikan kegiatan tersebut sebelum terjadi kejadian yang akan mencoreng kembali dunia peradilan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Bogor berpesan bahwa Pengadilan Negeri Bogor telah membangun layanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai upaya membangun pelayanan pengadilan yang bersih, cepat dan bebas pungli.

Saat ini, Pengadilan Negeri Bogor juga telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau disebut dengan PTSP sebagai upaya meminimalisir pungli ataupun suap, sehingga semua pelayanan pengadilan bisa diselesaikan di meja depan baik pelayanan pidana, perdata, hukum dan juga bagian umum. (Admin/foto internal PN BGR)

Pengadilan Negeri Bogor
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

© 2011 - 2018 Pengadilan Negeri Bogor