Jul31

Audit Eksternal Surveillance Ke-2 Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Audit Eksternal Surveillance Ke-2 Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Bogor

Bogor, 30 - 31 Juli 2018 Tim Auditor Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Barat telah melaksanakan Audit Eksternal Surveillance pertama terhadap Kinerja pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B. Audit tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan (surveillance)  penilaian kinerja Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Bogor.

Sebelum upacara pembukaan surveillance, Pengadilan Negeri Bogor mendapatkan bimbingan dan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak H. Arwan Byrin, S.H., M.H. mengenai administrasi dan tata kelola pada satuan kerja serta teknis peradilan.

Kegiatan yang dimulai dengan opening/entry meeting bertempat di ruang sidang Cakra diikuti oleh seluruh jajaran Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Bogor tersebut dilaksanakan dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya";
  2. Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ibu Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. ;
  3. Sambutan Ketua Tim Auditor Pengadilan Tinggi Jawa Barat., Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum;
  4. Penandatanganan Pakta Integritas dan Kode Etik audit eksternal;
  5. Doa'

Kegiatan dilanjutkan dengan audit dengan metode tanya jawab dan pemeriksaan evidence dokumen terhadap 4 jajaran pimpinan Pengadilan Negeri Bogor yaitu Hj. Tenri Muslinda, S.H., M.H. (Ketua), R. Hendral, S.H., M.H. (Wakil Ketua), Hj. Ratu Hera K., S.H., M.H. (Panitera), dan Agus Muliawan, S.H. (Sekretaris).

Setelah dilaksanakan audit terhadap pimpinan, kegiatan audit dilanjutkan dengan pemeriksaan kinerja terhadap seluruh unit/bagian pada Pengadilan Negeri Bogor yang terdiri dari:

  1. Kepaniteraan Perdata
  2. Kepaniteraan Pidana
  3. Kepaniteraan Hukum
  4. Sub Bagian Umum & Keuangan
  5. Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, dan
  6. Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan.


Setelah pemeriksaan terhadap semua bagian tim auditor melaksanakan rapat internal pada hari Selasa 31 Juli 2018, hasil rapat tersebut disampaikan oleh ketua tim auditor Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak H. Ade Komarudin, S.H., M.Hum. pada saat upacara penutupan dan penyampaian temuan hasil audit yang bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B.

Pengadilan Negeri Bogor
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

© 2011 - 2018 Pengadilan Negeri Bogor