Okt28

Kemenpan RB lakukan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Kemenpan RB lakukan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Pengadilan Negeri Bogor

(Bogor/admin) Pada hari Kamis, 24 Oktober 2019, tim dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau disebut KEMENPAN-RB melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) di Pengadilan Negeri Bogor. tim dari Kemenpan-RB tersebut melakukan peninjauan dan evaluasi sebagai tindak lanjut dari penilaian dan pengusulan satuan kerja yang telah menerapkan Zna Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

Pada penilaian tersebut, tim dari Kemenpan-RB menilai seberapa optimal pelayanan Pengadilan Negeri Bogor kepada masyarakat pencari keadilan, terutama pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan Pojok e-Court. ditambah tim meninjau ruang sidang digital yang ada di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bogor. hingga bagaimana penerapannya pada saat persidangan, sampai tim Kemenpan-RB tersebut harus mengikuti jalannya persidangan untuk mengetahui operasional ruang sidang digital Pengadilan Negeri Bogor.

Sebagai salah satu pengadilan yang diusulkan menjadi percontohan dan telah menerapkan Zona Integritas di satuan kerjanya, Pengadilan Negeri Bogor terus melakukan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat, ditambah dengan pelayanan berbasis aplikasi seperti Pendafataran Perkara Online melalui aplikasi e-Court Mahkamah Agung RI (http://ecourt-mahkamahagung.go.id/) yang hingga pada saat berita ini diturunkan, pendaftaran Perkara melalui e-Court pada Pengadilan Negeri Bogor telah mencapai 115 Perkara yang terdiri dari 77 Pendaftaran Gugatan, 31 Pendaftaran Permohonan dan 6 Pendaftaran Perkara Gugatan Sederhana, Pembuatan Surat Keterangan Online melalui aplikasi Eraterang di alamat (http://eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id/).

Pengadilan Negeri Bogor, ZI, Kasohor... Kasohor.. Kasohor.

Pengadilan Negeri Bogor
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

© 2011 - 2018 Pengadilan Negeri Bogor