Mar25

Pengadilan Negeri Pariaman Lakukan Studi Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB

Kategori // Berita

Pengadilan Negeri Pariaman Lakukan Studi Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB

 

Pengadialn Negeri Pariaman Lakukan Studi Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor

 

Pada tanggal 18 Maret 2020, Tim dari Pengadilan Negeri Pariaman yang terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Pariaman melakukan Studi Banding Penerapan Ruang Persidangan Modern pada Pengadilan Negeri Bogor.

Studi Banding ini bertujuan untuk mempelajari penerapan dan penggunaan alat-alat yang digunakan pada Ruang Sidang Digital milik Pengadilan Negeri Bogor. Pada saat kunjungan, tim dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, H. Ridwan, SH, MH. dan juga Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor, Agung Tri Mardiyanto, SH, MH.

Ruang Sidang Digital milik Pengadilan Negeri Bogor adalah Ruang Sidang pertama di Indonesia yang menerapkan digital court atau Persidangan Digital. Persidangan Digital sendiri meliputi video conference, digital display di ruang sidang, real time display visualizer dan meja majelis hakim yang masing-masing dilengkapi oleh komputer tersendiri untuk menampilkan tampilan komputer pada layar utama.

 

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor