Mei06

Ombudsman RI Kunjungi Pengadilan Negeri Bogor Untuk Pantau Situasi Persidangan Selama Masa Pandemi COVID-19

Kategori // Berita

Ombudsman RI Kunjungi Pengadilan Negeri Bogor Untuk Pantau Situasi Persidangan Selama Masa Pandemi COVID-19

(Bogor/admin)

Pada hari Rabu, 6 Mei 2020 Tim dari Ombudsman RI yang diketuai Prof. Adrianus Meliala beserta rombongan berkunjung ke Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B. Kunjungan ini tetap dilakukan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meninjau sejauh mana pelaksanaan persidangan yang ada di Pengadilan Negeri Bogor ditengah masa Pandemik COVID-19. Kunjungan Didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, H. Ridwan, SH., MH. dan Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor, Agung Tri Mardiyanto, SH.

Sejak penerapan PSBB, Pengadilan Negeri Bogor telah menerapkan sidang secara daring atau teleconference bersama Kejaksaan Negeri Kota Bogor dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kota Bogor. dengan memiliki peralatan yang ada, Ketua Rombongan Ombudsman RI menilai bahwa Pengadilan Negeri Bogor lebih maju dibandingkan oleh Pengadilan Negeri lain dengan berbagai fasilitas di ruang sidang utama yang sangat membantu pihak-pihak yang terkait persidangan.

Sidang secara daring atau online pada Pengadilan Negeri Bogor juga telah dibuat secara live atau disiarkan langsung di Youtube melalui channel PN BOGOR. sehingga masyarakat dapat menonton jalannya persidangan yang ada di Pengadilan Negeri Bogor cukup dari gadget mereka masing-masing tanpa harus datang ke Pengadilan.

Pengadilan Negeri Bogor telah menerapkan social distancing pada kantor Pengadilan Negeri Bogor, himbauan untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke Pengadilan serta kewajiban menggunakan Masker untuk semua orang termasuk pegawai Pengadilan sendiri dan juga membatasi pengunjung yang datang ke Pengadilan demi pematuhan PSBB.

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor