Mei14

Pengadilan Negeri Bogor Lakukan Teleconference Dengan Pengadilan Negeri Palembang Dalam Pemeriksaan Saksi Perkara Perdata

Kategori // Berita

Pengadilan Negeri Bogor Lakukan Teleconference Dengan Pengadilan Negeri Palembang Dalam Pemeriksaan Saksi Perkara Perdata

(Bogor/admin)

Pada Hari Selasa, 12 Mei 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bogor melakukan teleconference dengan Pengadilan Negeri Palembang dalam sidang perdata nomor 210/Pdt.G/2019/PN Bgr yang beragendakan pemeriksaan Saksi. Pemeriksaan saksi digelar secara teleconference mengingat salah satu saksi yang dihadirkan oleh salah satu pihak berdomisili di Palembang. mengingat protokol pencegahan virus Covid-19 yang melarang oarang berpergian antar daerah, dan persidangan harus tetap dilakukan, sarana teleconference menjadi sangat berguna.

Pemeriksaan saksi tersebut berjalan dengan prosedur mengikuti Perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang Persidangan Elektronik. yaitu dengan cara Saksi hadir ke Pengadilan terdekat dimana dia berada, kemudian disumpah oleh Juru Sumpah Pengadilan tersebut. hal ini dilakukan untuk menjalankan proses persidangan yang cepat, murah dan berbiaya ringan.

Pengadilan Negeri Bogor mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Palembang yang telah berkoordinasi dengan baik atas jalannya sidang teleconference ini. Para pihak dalam perkara perdata tersebut juga tidak ada keberatan atas jalannya sidang pemeriksaan saksi yang dilaksanakan secara teleconference tersebut.

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor