SIWA (Sistem Informasi Melalui Whatsapp)

Mei14

Walaupun Pandemi COVID-19, Mediasi di Pengadilan Negeri Bogor Tetap Jalan Dengan Cara Teleconference

Kategori // Berita

Walaupun Pandemi COVID-19, Mediasi di Pengadilan Negeri Bogor Tetap Jalan Dengan Cara Teleconference

(Bogor/admin)

Wabah Corona Virus Disease 2019 atau disebut COVID-19 membatasi pergerakan orang agar tidak berpergian keluar rumah supaya virus Covid-19 tidak cepat menyebar. termasuk di beberapa daerah melaksanakan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hal tersebut tentunya menjadi masalah tersendiri didalam dunia persidangan yang mana didalam suatu ruangan atau acara persidangan banyak menghadirkan banyak orang.

Dalam perkara perdata, ada upaya mediasi yang harus ditempuh untuk merukunkan dua pihak yang bersengketa atau berperkara yaitu dengan cara mempertemukan keduabelah pihak dengan Hakim Mediator sebagai penengah. tapi bagaimana bila dalam situasi wabah Covid-19 ini yang mana tidak memungkinkan mengumpulkan orang untuk melaksanakan mediasi? Mediasi secara teleconference jawabannya.

Perkara perdata nomor 11/Pdt.G/2019/PN Bgr menjadi contohnya, mediasi tetap harus dilaksanakan walaupun dengan cara teleconference. Hakim Mediator Sri Nuryani, SH melakukan mediasi dengan bermodalkan laptop dengan para pihak yang berperkara. acara mediasi juga berjalan lancar tanpa ada masalah ataupun komplain dari salah satu pihak. para pihak tetap merasa seperti bermediasi seperti biasa dan tetap mengikuti upaya-upaya yang diarahkan oleh Hakim Mediator.

 

Video Mediasi dapat dilihat pada Channel Youtube Pengadilan Negeri Bogor di link berikut

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor