SIWA (Sistem Informasi Melalui Whatsapp)

Sep04

Sosialisasi SIPP versi 4.0.0 dan e-Court Upaya Hukum Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Sosialisasi SIPP versi 4.0.0 dan e-Court Upaya Hukum Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor

Persidangan elektronik yang diterapkan oleh Mahkamah Agung RI, membuat persidangan konvensional di Pengadilan perlahan mulai digantikan oleh sistem persidangan secara elektronik, Hal ini juga yang mendorong Mahkamah Agung RI membuat aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam menjalankan administrasi persidangan, salah satunya adalah Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan yang terbaru adalah Aplikasi e-Court.

 

Sebagai salah satu Pengadilan Negeri yang menerapkan sistem persidangan elektronik dan Pengadilan pertama yang mempunyai ruang sidang modern berbasis IT, Pengadilan Negeri Bogor melakukan sosialisasi aplikasi SIPP terbaru yaitu SIPP versi 4.0.0 dan aplikasi e-Court yang mempunyai fitur baru, yaitu fitur Upaya Hukum Banding melalui e-Court.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh unsur bagian Kepaniteraan mulai dari Panitera hingga Jurusita. Acara yang berlangsung pada hari Jum'at 4 September 2020 itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn melalui aplikasi Zoom. Penggunaan Aplikasi zoom dalam memimpin acara sosialisasi ini sebagai bentuk pematuhan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

 

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor