SIWA (Sistem Informasi Melalui Whatsapp)

Berita

Sep15

Pelantikan Sdr. Nurjaya sebagai Jurusita Pengganti

Kategori // Berita

Tanggal 11 September 2020 di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bogor, dilaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah saudara Nurjaya menjadi juru sita pengganti Pengadilan Negeri Bogor.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol pencegahan virus covid-19 dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn. juga disaksikan oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Bogor. Saudara Nurjaya sebelumnya merupakan staf pada bagian kepaniteraan pidana dan sudah menjadi pegawai negeri sipil di pengadilan negeri Bogor sejak tahun 2014. Pada tahun 2020 saudara Nurjaya telah mendapat persetujuan untuk menjadi juru sita pengganti di Pengadilan Negeri Bogor dari sekretaris Mahkamah Agung RI. Selamat atas jabatan yang baru!

Sep01

Ketua Pengadilan Negeri Bogor menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor

Kategori // Berita

 

Pada hari Senin, 31 Agustus 2020, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Herry Hermanus Horo, SH. dan rombongan melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Bogor. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi antar pimpinan lembaga penegak keadilan di Kota Bogor agar hubungan antara Pengadilan Negeri Bogor dan Kejaksaan Negeri Bogor semakin erat dan bisa menciptakan koordinasi yang baik dalam penyelesaian perkara.

Rombongan tersebut diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, H. Nenny Yulianny, SH., M.Kn dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Syamsul Arief, SH., MH. beserta Hakim-Hakim Pengadilan Negeri Bogor di ruang rapat Pengadilan Negeri Bogor. Selain kunjungan ke Pengadilan Negeri Bogor, Kajari juga berkunjung ke Walikota Bogor, Dr. Bima Arya, Polresta Bogor dan Dandim Kota Bogor sebagai unsur Forkompinda Kota Bogor. (admin)

Agu28

Rapat Bulanan secara Virtual

Kategori // Berita

Pada hari Jum'at, 28 Agustus 2020, Pengadilan Negeri Bogor melaksanakan rapat bulanan yang selayaknya dilakukan tiap bulan sebagai bahan evaluasi kinerja Pengadilan Negeri Bogor.

Namun, ada yang berbeda pada rapat kali ini, Rapat dilakukan secara virtual demi melaksanakan protokol pencegahan virus Covid-19. untuk mencegah terlalu banyak orang yang berkumpul di satu ruangan.

Rapat dilakukan secara langsung dan sebagian menggunakan aplikasi Zoom .Rapat bulanan tersebut juga berlangsung seperti biasa tanpa mengalami kendala yang berarti.

 

 

Agu26

Upacara dan Peringatan HUT Mahkamah Agung RI di PN Bogor

Kategori // Berita

 

Pada Hari Rabu Tanggal 19 Agustus 2020 Pengadilan Negeri Bogor Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 75, Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Tersebut Dilaksanakan Dengan Upacara Bendera Virtual yang dipimpin langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dan diikuti oleh Ketua  Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB Ibu Dr. Nenny Yulianny, S.H., Mkn. serta Semua Pejabat Struktural dan Para Staf Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB.

Acara berlangsung Berlangsung Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan Dengan Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker, Setelah Pelaksanaan Upacara Pengadilan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Dan Himne Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada akhir acara sebagai rasa syukur dan rasa hormat yang tinggi kepada Mahkamah Agung RI maka seluruh warga Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB mengadakan acara potong Nasi Tumpeng yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB Ibu Dr. Nenny Yulianny, S.H., Mkn. dan Wakil Bapak Syamsul Arief, S.H., M.H.

Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-75.

Agu11
Jul21

Giat Jalan Santai Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB

Kategori // Berita

Kegiatan Jum'at Santai tanggal 17 Juli 2020 di Pengadilan Negeri Bogor dilaksanakan dengan kegiatan jalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor yang sejuk yang diikuti seluruh warga Pengadilan Negeri Bogor serta Pimpilan 4 Pilar yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ibu Dr. Nenny Yulianny, S.H., Mkn., Wakil Ketua Bpk. Syamsul Arief, S.H., M.H., Sekretaris Bpk. Agung Mardiyanto, S.H. dan Panitera Bpk. Andi Lukmana, S.H..

Disamping itu untuk melengkapi kegiatan, setelah seluruh warga Pengadilan Negeri Bogor berolah raga dilanjutkan dengan sarapan serta minum minuman hangat bersama tentunya dengan mengutamakan kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan Covid-19.

 

Inti dari kegiatan ini adalah untuk tetap menjaga kesehatan, kekompakan, kekeluargaan dan keceriaan bagi seluruh aparatur tanpa terkecuali agar tercipta suasana yang nyaman dan harmonis serta dapat memberikan efek yang positif dalam melayani para pencari keadilan.

Jul08

Pelepasan Hakim dan Pegawai yang Promosi dan Mutasi

Kategori // Berita

Tanggal 26 Juni 2020, di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bogor, dilakukan acara pelepasan Hakim dan Pegawai yang Promosi atau Mutasi serta Pegawai yang Pensiun pada tahun 2020. semuanya berjumlah 12 (duabelas) orang. Keduabelas orang tersebut adalah :

1. H. Ridwan, SH., M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Bogor menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa)

2. Agus Hamzah, SH., MH. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor menjadi Ketua Pengadilan Negeri Subang)

3. RR. Dewi Lestari Nuroso, SH., MH. (Hakim Pengadilan Negeri Bogor menjadi Hakim Pengadilan Negeri Bengkulu)

4. Narni Priska Faridayanti, SH., MH. (Hakim Pengadilan Negeri Bogor menjadi Hakim Pengadilan Negeri Pontianak)

5. Junita Beatrix Ma'i, SH., MH. (Hakim Pengadilan Negeri Bogor menjadi Hakim Pengadilan Negeri Kepanjen)

6. Sugandi Syarif, SH., MH. (Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Bogor menjadi Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Serang)

7. Ida Lestari, SH., MH. (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bogor menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Cibinong)

8. Irshanty Meisita Ilma, SH., MH. (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bogor menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Cibinong)

9. Niluh Tuti Lestaro, SH (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bogor menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Depok)

10. Edi Sofyan, SH (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bogor menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Depok)

11. Herri Astuti, SH., MH. (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bogor - Pensiun)

12. Suhendi (Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bogor - Pensiun)

Untuk Hakim dan Pegawai yang tidak hadir ke acara tersebut tetap mengikuti acara tersebut yang juga diselenggarakan secara teleconference menggunakan aplikasi ZOOM.

 

Sep04

Sosialisasi SIPP versi 4.0.0 dan e-Court Upaya Hukum Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Persidangan elektronik yang diterapkan oleh Mahkamah Agung RI, membuat persidangan konvensional di Pengadilan perlahan mulai digantikan oleh sistem persidangan secara elektronik, Hal ini juga yang mendorong Mahkamah Agung RI membuat aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam menjalankan administrasi persidangan, salah satunya adalah Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan yang terbaru adalah Aplikasi e-Court.

 

Sebagai salah satu Pengadilan Negeri yang menerapkan sistem persidangan elektronik dan Pengadilan pertama yang mempunyai ruang sidang modern berbasis IT, Pengadilan Negeri Bogor melakukan sosialisasi aplikasi SIPP terbaru yaitu SIPP versi 4.0.0 dan aplikasi e-Court yang mempunyai fitur baru, yaitu fitur Upaya Hukum Banding melalui e-Court.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh unsur bagian Kepaniteraan mulai dari Panitera hingga Jurusita. Acara yang berlangsung pada hari Jum'at 4 September 2020 itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn melalui aplikasi Zoom. Penggunaan Aplikasi zoom dalam memimpin acara sosialisasi ini sebagai bentuk pematuhan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.