Berita

Mar30

Pengadilan Negeri Bogor Adakan Sidang Teleconference Bersama Kejaksaan dan LAPAS Kota Bogor

Kategori // Berita

 Pengadilan Negeri Bogor Lakukan Sidang Teleconference

Dalam menghadapi tantangan agar menerapkan social distancing dan mengurangi berinteraksi kepada orang lain di masa penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang semakin mewabah, Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B bersama Kejaksaan Negeri Kota Bogor dan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kota Bogor melakukan sidang secara teleconference menggunakan aplikasi ZOOM.

Sidang Secara online tersebut digelar di masing-masing kantor instansi, sehingga baik Jaksa Penuntut Umum (JPU) ataupun terdakwa tidak lagi berkumpul bersama para Majelis Hakim di Ruang Sidang. Pada hari Senin, 30 Maret 2020 tercatat ada 6 (enam) perkara yang dilakukan sidang secara teleconference.

Kedepannya, Pengadilan Negeri Bogor dan Kejaksaan Negeri Bogor akan terus melakukan sidang secara teleconference ditengah pandemi COVID-19 yang kian mewabah di seluruh dunia dan sekaligus menerapkan arahan pemerintah untuk menerapkan social distancing. Pada kali ini sidang dilakukan hanya untuk perkara Pidana. untuk perkara Perdata, telah disiapkan aplikasi e-Court Mahkamah Agung RI agar bisa melaksanakan e-Litigasi, sehingga para pihak tidak harus datang ke Pengadilan dan hanya perlu membuka Aplikasi e-Court. tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk sidang perkara Perdata juga bisa dilaksanakan secara teleconference. (Bogor/admin)

 

 

 

Feb26

Pengadilan Negeri Bekasi dan Pengadilan Negeri Serang Lakukan Studi Banding ke Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

(Bogor/admin)Pada hari Jum'at, tanggal 21 Februari 2020, Pengadilan Negeri Bogor menerima perwakilan dari Pengadilan Negeri Bekasi Kelas I A Khusus dan Pengadilan Negeri Serang Kelas I A dalam rangka studi banding atas penerapan Ruang Sidang Berbasis Teknologi Informasi di Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B.

Studi Banding tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana penerapan dan alat-alat yang dipakai di ruang sidang utama milik Pengadilan Negeri Bogor.

Jan09

Pemberlakuan Ruang Sidang Digital PN Bogor

Kategori // Berita

Pengadilan Negeri Bogor, pada hari kamis tanggal 9 januari 2020 telah dimulai pemberlakukan Ruang sidang digital Pengadilan Negeri Bogor. ruang sidang yang berfungsi untuk memudahkan proses persidangan, serta dapat dipakai sebagai video conference, rapat antar satuan kerja serta penggunaan lainnya yang memanfaatkan Teknologi Informasi.

Pemberlakuan ruang sidang digital ini dilakukan untuk kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas seluruh aparatur Pengadilan Negeri Bogor Tahun 2020 dilanjutkan dengan persidangan secara digital.

Ruang sidang digital Pengadilan Negeri Bogor sendiri terdiri dari empat buah layar videowall berukuran 49", kamera 360', komputer majelis hakim dengan touchscreen serta alat recording lainnya yang semuanya merupakan hibah dari Pemerintah Kota Bogor.

 

IMG-0491a IMG-0493

Des26

Pengumuman Seleksi Layanan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Panitia seleksi pemberian layanan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Bogor memberitahukan bahwa Pengadilan Negeri Bogor membuka pendaftaran untuk mengikuti seleksi Lembaga Pemberian Layanan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Bogor Tahun Anggaran 2020, dengan persyaratan :

1. Profil Lembaga, yang terdiri dari :

- Nama

- Alamat

- Berdomisili di Kota Bogor

- Mempunyai Struktur Kepengurusan

- Memiliki pengalaman dalam menanganani perkara/beracara di Pengadilan

- Memiliki minimal 1 (satu) orang Advokat

- Memiliki minimal 1 (satu) staf Anggota yang akan bertugas di Posbakum Pengadilan Negeri Bogor dan mempunyai gelar Sarjana Hukum (SH)

2. Mempunya Akta Pendirian Lembaga

3. Mempunyai Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

4. Diutamakan yang sudah terverifikasi

5. Memiliki NPWP

 

Syarat-syarat tersebut agar dibuat copy 4 (empat) rangkap untuk diseleksi oleh Panitia Seleksi Lembaga Pemberian Layanan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Negeri Bogor dan diserahkan paling lambat tanggal 30 Desember 2019.

Demikian disampaikan, terima kasih.

 

Mar25

Pengadilan Negeri Bogor Lakukan Penyemprotan Disinfektan untuk Mencegah Virus COVID-19

Kategori // Berita

Pengadilan Negeri Bogor Lakukan Penyemprotan Disinfektan untuk Mencegah Virus COVID-19

 

 

Mar25

Pengadilan Negeri Pariaman Lakukan Studi Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor Kelas IB

Kategori // Berita

 

Pengadialn Negeri Pariaman Lakukan Studi Banding Pada Pengadilan Negeri Bogor

 

Pada tanggal 18 Maret 2020, Tim dari Pengadilan Negeri Pariaman yang terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Pariaman melakukan Studi Banding Penerapan Ruang Persidangan Modern pada Pengadilan Negeri Bogor.

Studi Banding ini bertujuan untuk mempelajari penerapan dan penggunaan alat-alat yang digunakan pada Ruang Sidang Digital milik Pengadilan Negeri Bogor. Pada saat kunjungan, tim dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor, H. Ridwan, SH, MH. dan juga Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor, Agung Tri Mardiyanto, SH, MH.

Ruang Sidang Digital milik Pengadilan Negeri Bogor adalah Ruang Sidang pertama di Indonesia yang menerapkan digital court atau Persidangan Digital. Persidangan Digital sendiri meliputi video conference, digital display di ruang sidang, real time display visualizer dan meja majelis hakim yang masing-masing dilengkapi oleh komputer tersendiri untuk menampilkan tampilan komputer pada layar utama.

 

Feb10

Pengadilan Negeri Bogor Meresmikan Ruang Sidang Modern Berbasis Teknologi Informasi

Kategori // Berita

(Bogor/admin) Pengadilan Negeri Bogor pada hari Jum'at tanggal 7 Februari 2020 telah meluncurkan Ruang Sidang Modern berbasis Teknologi Informasi sebagai pionir ruang sidang digital pertama di Indonesia. acara tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Dr. Prim Haryadi, SH., MH.

Dalam acara tersebut, hadir juga Walikota Bogor, Dr. Bima Arya, SH., MA., Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, H. Abdul Kadir, SH., MH., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Mahkamah Agung RI, DR. H. Haswandi, SH., SE., M.Hum, Sekretaris Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Drs, H. Wahyudin, MSi. dan pimpinan Muspida Kota Bogor.

Ruang sidang modern tersebut berisi peralatan seperti 4 layar video wall berukuran 49inchi yang berfungsi menampilkan tampilan di komputer majelis hakim ataupun panitera pengganti atau juga tampilan visual lainnya seperti kamera dan perangkat lainnya. ada juga alat perekam yang berfungsi merekam situasi di ruang sidang. kemudian kamera yang bisa berputar 360 derajat yang bisa melihat semua situasi didalam sidang. untuk majelis hakim sendiri, komputernya telah dilengkapi dengan touchscreen yang memudahkan dalam operasional persidangan.

Semua perlengkapan tersebut merupakan hibah yang diberikan Pemerintah Kota Bogor kepada Pengadilan Negeri Bogor sebagai bukti dukungan Pemerintah Kota Bogor terhadap Pengadilan Negeri Bogor dalam menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memudahkan para pencari keadilan.

Jan09

Sosialisasi E-litigation di Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Pada hari kamis, 9 Januari 2020 Pengadilan Negeri Bogor melaksanakan sosialisasi E-litigation yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bogor ,dalam sosialisasi tersebut di hadiri oleh Pimpinan, Hakim, dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bogor . sosialisasi tersebut berlangsung selama satu jam serta membahas penerapan aplikasi e-litigasi milik Mahkamah Agung RI dan pengimplementasiannya di Pengadilan Negeri Bogor.

 

 

View post on imgur.com
Jan06

Pengumuman Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pengadilan Negeri Bogor Tahun 2020

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga, Berita

Pengumuman Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pengadilan Negeri Bogor Tahun 2020

 

silahkan download DIPA Pengadilan Negeri Bogor Tahun 2020

DIPA Badan Urusan Administrasi

https://drive.google.com/file/d/14UYGhwFK7X7jY-WiC_8S0Wgl0ii76eYT/view?usp=sharing

 

DIPA Badan Peradilan Umum

https://drive.google.com/file/d/12bX-FfixE0q1SX-DpAuZZWPIsnQtWAGU/view?usp=sharing

 

[12 3 4 5  >>  

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor