SIWA (Sistem Informasi Melalui Whatsapp)

Berita

Nov27

Kemenpan-RB Datangi Pengadilan Negeri Bogor, Ada Apa ?

Kategori // Berita

Tim dari Kemenpan-RB mengunjungi Pengadilan Negeri Bogor pada hari Kamis, 26 November 2020.
Kunjungan tim Kemenpan-RB ke Pengadilan Negeri Bogor merupakan tindak lanjut dari Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kunjungan ini juga lanjutan dari Desk Evaluation yang dilakukan daring oleh Kemenpan-RB beberapa waktu lalu.

Tim dari Kemenpan memantau langsung sarana dan prasarana, pelayanan personil dan pengetahuan personil tentang pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri Bogor. hal ini dilakukan sebagai bentuk pemantauan dalam pengusulan Pengadilan Negeri Bogor menyandang status WBBM pada tahun 2020. Kedatangan tim Kemenpan-RB tetap mengikuti protokol kesehatan pencehagan Covid-19.

Adapun Pengadilan Negeri Bogor salah satu satuan kerja yang diusulkan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2020.

 

Nov16

Peresmian Ruang Command Center Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Ketua Pengadilan Negeri Bogor, DR. Nenny Yulianny, SH.Mkn meresmikan ruang Command Center pada hari Jumat tgl 13 November 2020. Peresmian ini disaksikan oleh Wakil Ketua PN Bogor beserta seluruh karyawan PN Bogor setelah selesai melakukan rapat bulanan. Ruang Command Center tersebut diselesaikan hanya dalam waktu tidak lebih dari 3 minggu mengingat sudah sangat penting keberadaannya diperlukan bagi Pengadilan Negeri Bogor karena selain dimanfaatkan sebagai ruang Zoom Meeting yg sering diselenggarakan baik oleh Mahkamah Agung RI maupun Pengadilan Tinggi Bandung juga dapat digunakan utk fit&proper test online dan juga pemeriksaan persidangan yang memerlukan ruang terpisah .

Nov10

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020

Kategori // Berita

Upacara Hari Pahlawan pada Pengadilan Negeri Bogor, 10 November 2020.

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor dimulai pukul 08:00 WIB, diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural, dan Pegawai Pengadilan Negeri Bogor berjalan secara lancar .

Upacara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker .

Nov07

Desk Evaluation Zona Integritas Oleh KemenpanRB pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Pada hari Jum'at, 7 November 2020, Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn mempresentasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani didepan tim evaluator dari KemenpanRB dan Tim Penilai Internal dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.



Presentasi tersebut sebagai bagian dari pengusulan satuan kerja Pengadilan Negeri Bogor dalam menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2020. Desk Evaluasi dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom dan diikuti oleh semua tim yang terlibat didalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. sebagai info tambahan, Pengadilan Negeri Bogor menjadi salah satu satker yang diusulkan untuk mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah di tahun 2019 telah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KemenpanRB.

Okt22

Laporan Survei Hasil Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Berikut adalah Laporan Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Bogor yang dilakukan di aplikasi Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (SHPRBZI) milik Kemenpan-RB per tanggal 20 Oktober 2020

Okt16

Ketua Pengadilan Negeri Bogor Presentasikan Hasil Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM dihadapan Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

Kategori // Berita

Kamis, 15 Oktober 2020, Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn mempresentasikan hasil rangkuman Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) didepan tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. presentasi ini merupakan ringkasan dari seluruh hasil kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Negeri Bogor.

Dalam presentasi tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Bogor sebagai orang terdepan dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menyampaikan kepada para auditor bahwa Pengadilan Negeri Bogor mempunyai banyak inovasi-inovasi yang terkait dengan pelayanan maupun sistem kerja aparatur Pengadilan Negeri Bogor. Inovasi tersebut, rata-rata menggunakan teknologi informasi sebagai basisnya .

 

Okt16

Kunjungan Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI ke Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Senin 12 Oktober 2020, Rombongan Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Adapun rombongan tersebut terdiri dari :

1. Aswan Nurcahyo, Hakim Tinggi Pengawas Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Ketua

2. Noor Edy Yono, Hakim Tinggi Pengawas Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota

3. Edi Gustiawan, Auditor Kepegawaian Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota

4. Mulia Karyadi, Pengelola Kepegawaian Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor beserta jajaran dibawahnya.

Monitoring dari Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sendiri berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 12 s.d. 16 Oktober 2020.

Okt09

Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ajak Semua Hakim dan Pegawai Untuk Bersiap. Siap Untuk Apa ?

Kategori // Berita

Jum'at, 9 Oktober 2020, Ketua Pengadilan Negeri Bogor melakukan rapat koordinasi dengan semua Hakim dan pegawai, rapat koordinasi ini untuk persiapan kedatangan tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dalam rangka Monitoring Pembangunan Zona Integritas Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2020.

Kegiatan Monitoring tersebut akan dilakukan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI selama 5 Hari mulai dari tanggal 12 s.d. 16 Oktober 2020. Monitoring bertujuan untuk mengetahui kesiapan apa yang dimiliki oleh Pengadilan Negeri Bogor dalam menghadapi Pembangunan Zona Integritas Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2020.

Nov19

Tim Surveillance Pengadilan Tinggi Bandung Lakukan Audit Eksternal Pada Pengadilan Negeri Bogor

Kategori // Berita

Tim Surveilance Pengadilan Tinggi Bandung melakukan audit eksternal pada Pengadilan Negeri Bogor pada tanggal 17 November 2020. audit eksternal ini bertujuan dalam rangka mempertahankan predikat akreditasi "A Excellent" yang dimiliki Pengadilan Negeri Bogor sejak tahun 2017.

Nov12

PN Bogor siap melaksanakan prinsip 3M sebagai petunjuk Protokol Pencegahan Covid-19 dari Ketua Mahkamah Agung RI

Kategori // Berita

PN Bogor – Bertempat di ruang rapat Pengadilan Negeri Bogor,  Ketua Pengadilan Negeri Bogor Dr. Neny Yulianny, SH. M.Kn bersama Wakil Ketua PN Bogor, Syamsul Arief, SH.MH. para hakim, Panitera, Sekretaris beserta jajaran menyimak kegiatan rapat pembinaan teknis dan administrasi Yudisial secara Virtual oleh  Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. Muhammad Syarifudin, SH. MH. dari tempat pelaksanaan rapat teknis administrasi yudisial di Palembang (Rabu, 11/11/2020)

Ketua Mahkamah Agung pada rapat  pembinaan ini kembali mengingat kepada seluruh warga peradilan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan  dan menjaga jarak sebagai bentuk penyesuaian dengan kebiasaan baru dalam menyikapi peningkatan korban positif Covid-19 yang disumbang oleh cluster perkantoran.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan bagi Pimpinan, Hakim dan Aparatur Peradilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan Se-Wilayah Sumatera Selatan, yang diselenggarakan secara fisik dan daring di Palembang, pada Selasa (11/11/202).

Ketua MA RI memulai pidatonya dihadapan para jajaran pimpinan MA, Pimpinan dan hakim Pengadilan Tinggi serta pengadilan Tingkat pertama dari empat badan peradilan Indonesia diwilayah Palembang yang hadir secara fisik dan seluruh jajaran pimpinan serta warga peradilan diseluruh Indonesia secara daring untuk memunajatkan doa bagi para hakim dan warga pengadilan yang meninggal dunia akibat covid-19. Dalam pidatonya Ketua MA mengutip data website Mahkamah Agung Republik Indonesia terkait informasi Covid-19  per tanggal 1 November 2020, jumlah aparatur peradilan yang  dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 921 orang. Dengan rincian: 141 orang sedang menjalani perawatan medis, 520 orang melakukan isolasi mandiri, 248 orang telah dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Jumlah ini mengalami peningkatan hampir 91% dibanding data per 1 Oktober 2020 yang mencatatkan 481 korban positif.  Ketua MA mengutip pula data yang  dirangkum oleh Sekretariat Pimpinan Pusat IKAHI, dari periode Januari sampai dengan 4 November 2020 jumlah Hakim yang meninggal dunia tercatat sebanyak 68 orang atau terjadi penambahan 9 orang.

Sama seperti himbauan pada pidatonya terdahulu dalam rapat pembinaan teknis MA di Yogyakarta tanggal 12 Oktober 2020 Ketua MA meminta selain mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan prinsip 3 M tersebut juga menghimbau dilakukannya rapid test dan swab test secara rutin di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan secara terjadwal. Untuk itu, beliau berharap adanya kerja sama dan dukungan dari segenap jajaran Mahkamah Agung dan pengadilan di setiap wilayah Indonesia guna menekan angka paparan virus corona yang terus meningkat pada warga peradilan. Dukungan tersebut berupa anggaran, serta ketersediaan alat pelindung diri berupa masker, tempat cuci tangan dan handsanitizer maupun pengawasan protokol kesehatan.

“Saya menargetkan di bulan Desember 2020, angka korban positif Covid-19 di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dapat menurun secara drastis, seraya kita berdoa agar segera tersedia vaksin maupun obat dari virus yang berbahaya ini”, ucap Ketua Mahkamah Agung HM Syarifudin yang merupakan putera kelahiran Baturaja Sumatera Selatan tersebut.

Merespon pidato Ketua Mahkamah Agung tersebut jajaran  PN Bogor bertekad untuk tetap terus menegakan protokol kesehatan dengan menjalankan prinsip 3 M sebagaimana petunjuknpimpinan Mahkamah Agung tersebut.



"Alhamdulillah PN Bogor pada awal september telah melaksanakan rapid test dan swab secara menyeluruh kepada warga PN Bogor dan terus menegakan disiplin protokol pencegahan penularan covid-19. Kami juga sudah melaksanakan Surat Edaran No. 8 Tahun 2020 tentang Pengaturan Jam Kerja dalam Tatanan Normal Baru pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya untuk Wilayah Jabodetabek dan Wilayah Dengan Status Zona Merah Covid-19. Waspada, berikhtiar dan berdoa semoga warga PN Bogor terhindar dari paparan Covid-19", Ucap Dr. Hj. Neny Yulianny, SH. M.kn Ketua PN Bogor yang baru saja mempresentasikan dengan baik kepada tim Kementerian PANRB dalam rangka upaya PN Bogor meraih status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai predikat paripurna dalam Zona Integritas (ZI).

SA

Nov07

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bogor Turut Berduka Atas Meninggalnya Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Bogor, Bapak Sudianto, SH, MH.

Kategori // Berita

Seluruh Keluarga besar Pengadilan Negeri Bogor turut berduka atas meninggalnya bapak Sudianto, SH, MH., Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Bogor yang wafat pada hari Sabtu, 7 November 2020.
Almarhum dikebumikan di TPU Pondok Rajeg . Semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima dan diampuni segala dosa-dosanya .

Nov07

Rapat Koordinasi Eksekusi Dengan Kepolisian dan TNI

Kategori // Berita

Jum'at 7 November 2020, Panitera Pengadilan Negeri Bogor, Andi Lukmana, SH melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan eksekusi pada salah satu perkara yang telah berkekuatan hukum tetap. rapat koordinasi tersebut membahas teknis pelaksanaan dan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI sebagai pihak pengamanan eksekusi .

 

Okt16

Rapat Tinjauan Manajemen Pengadilan Negeri Bogor Tahun 2020

Kategori // Berita

Jum'at 16 Oktober 2020, Pengadilan Negeri Bogor mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen sebagai bagian dari implementasi tindak lanjut mempertahankan predikat "A Excellent" dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor sebagai Quality Manager Representative (QMR) tersebut dihadiri oleh semua anggota yang namanya tercantum dalam struktur organisasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020.

Setelah menyampaikan hasil laporan audit internal dari Lead Auditor, QMR melaporkan hasil tindak lanjut audit internal tersebut kepada Ketua Pengadilan Negeri Bogor sebagai Top Manajemen. Bertindak sebagai Lead Auditor, Tiurmaida Hotmauli Pardede, SH., M.Kn menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam proses pencapaian ini.

Rapat ditutup dengan acara foto bersama.

Okt16

Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung Pantau Sarana dan Prasarana Pengadilan Negeri Bogor Untuk Kesiapan Pembangunan Zona Integritas

Kategori // Berita

Dalam lima hari kunjungan ke Pengadilan Negeri Bogor, tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI memantau sarana dan prasarana Pengadilan Negeri Bogor. hal ini bertujuan untuk melihat kesiapan Pengadilan Negeri Bogor dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). setiap ruangan tidak luput dari perhatian tim tersebut. sehingga setiap masukan-masukan dari tim bisa dijadikan evaluasi untuk Pengadilan Negeri Bogor agar lebih baik lagi.

Tidak hanya sarana dan prasarana, tim juga memantau dokumen-dokumen pendukung dalam pengusulan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) milik Pengadilan Negeri Bogor. Adapun temuan-temuan dari tim tersebut juga menjadi poin evaluasi bagi Pengadilan Negeri Bogor. Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn menyadari masih banyak perbaikan yang harus dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bogor. Oleh karena itu, beliau meminta jajaran dibawahnya untuk segera memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut.

 

 

Okt12

Pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI Secara Virtual

Kategori // Berita

Pembinaan Teknis Mahkamah Agung RI Secara Virtual di Pengadilan Negeri Bogor.
Senin, 12 Oktober 2020, Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MH. Melakukan Pembinaan kepada seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Seluruh Indonesia. Acara tersebut dilakukan di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta disiarkan langsung secara live Youtube oleh Mahkamah Agung RI. Seluruh Pengadilan diwajibkan mengikuti acara pembinaan tersebut secara virtual.
Pengadilan Negeri Bogor turut ikut dalam acara pembinaan tersebut meskipun dilakukan secara virtual, Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Nenny Yulianny, SH., M.Kn mengajak semua Hakim untuk mengikuti acara pembinaan tersebut. Acara nonton bareng tersebut dilakukan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bogor.
[12 3 4 5  >>  

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor