SIWA (Sistem Informasi Melalui Whatsapp)

  • Home
  • Berita
  • Berita dan Pengumuman Lembaga

Berita dan Pengumuman Lembaga

Sep01

KMA RESMIKAN e-COURT TINGKAT BANDING, DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG VERSI 3.0, DAN ANUGERAH MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2020

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

KMA RESMIKAN e-COURT TINGKAT BANDING, DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG VERSI 3.0, DAN ANUGERAH MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2020

Jakarta – humas : Bertempat di Command Center Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Agung, Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H., meresmikan e-court Tingkat banding, Direktori Putusan Mahkamah Agung Versi 3.0, dan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020, Rabu (19/8/2020). Acara peresmian tersebut, selain dihadiri oleh pimpinan, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Agung, sedangkan  hakim agung, pejabat eselon I dan eselon II, pimpinan pengadilan tingkat pertama dan banding dari 4 lingkungan peradilan seluruh Indonesia, serta perwakilan Kementerian dan Lembaga mengikuti secara virtual.

Dalam sambutannya M. Syarifuddin menjelaskan aplikasi e-court pengadilan tingkat banding diterapkan pada upaya hukum banding atas putusan-putusan pengadilan tingkat pertama yang sejak awal diproses dengan menggunakan acara secara elektronik. Pada sistem baru ini, pernyataan upaya hukum serta segala proses administrasi permohonan banding termasuk pengiriman berkas perkara banding dilakukan secara elektronik melalui aplikasi e-court oleh pengadilan tingkat pertama kepada pengadilan tingkat banding.

Lebih lanjut M. Syarifuddin mengatakan bahwa modernisasi telah menjadi kata kunci  pembaharuan peradilan di Indonesia. Modernisasi tidak hanya sekedar dimaknai pada inovasi dalam bentuk aplikasi dan sistem untuk membantu para pencari keadilan, namun juga pada penyesuaian terhadap varian aplikasi dan sistem yang telah dibangun sesuai dengan perkembangan teknologi dan perubahan kebutuhan masyarakat terhadap hukum dan keadilan. Hal inilah yang mendasari pengembangan sestem Direktori Putusan untuk bertransformasi dari pusat Data Putusan Nasional menjadi Pusat informasi Hukum. Visi pengembangan Direktori Putusan Versi 3 adalah “Satu Klik, Semua Informasi Yang Dibutuhkan Hakim Tersedia dalam Genggaman”.

Dalam kesempatan hari Jadi Mahkamah Agung ke 75 ini juga, kita akan memberikan Anugrah Mahkamah Agung tahun 2020 kepada Pengadilan Negeri, pengadilan agama dan pengadilan Tata usaha Negara yang mencapai pembobotan kualitas terbaik pada layanan e-court dan gugatan sederhana. Anugerah ini mendapat dukungan dari badan koordinasi Penanam Modal (BKPM) dan situs Hukum Online. Penghargaan ini juga akan diberikan kepada para organisasi advokat yang menggunakan kedua layanan tersebut sebagai bentuk apresiasi. Penilaian atas layanan gugatan sederhana dilakukan melalui pembobotan pada parameter yang telah ditentukan sehingga tidak terfokus pada kuantitas gugatan sederhana tapi pada aspek kualitasnya, tutur mantan Ketua Badan Pengawasan MA.

Dalam Anugrah Mahkamah Agung 2020 terdapat 80 Pengadilan Negeri, 54 pengadilan agama/mahkamah syariah berdasarkan pembagian kelas pengadilan yang mendapatkan peringkat terbaik pada katagori e-court dan gugatan sederhana, selain itu ada 10 pengadilan tata usaha negara yang mendapat peringkat terbaik untuk katagori e-court. Dalam kesempatan ini pula akan diberikan Anugerah kepada masing 10 pengguna advokat yang menggunakan layanan e-court dan gugatan sederhana pada pengadilan negeri dan pengadilan agama, penghargaan yang sama juga diberikan kepada masing-masing 10 pengguna advokat yang menggunakan layanan e-court pada pengadilan tata usaha Negara.

Diakhir sambutan, Ketua Mahkamah Agung mengajak kita menjadikan momen bersejarah ini sebagai momen untuk mewujudkan modernisasi lembaga peradilan serta momen peningkatan kualitas pelayanan lembaga peradilan kepada pencari keadilan dan publik. (Humas)

 

Sep01

SEKRETARIS MA MELANTIK HAKIM TINGGI PENGAWAS, PEJABAT ESELON II DAN III, SERTA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

 

SEKRETARIS MA MELANTIK HAKIM TINGGI PENGAWAS, PEJABAT ESELON II DAN III, SERTA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG

Jakarta - Humas: Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI), A.S. Pudjoharsoyo,S.H.,M.Hum melantik tiga Hakim Tinggi Pengawas, pejabat eselon II dan III serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mahkamah Agung, Selasa (18/8/2020).

Sebelum dilantik, Sekretaris MA terlebih dahulu bertanya untuk memastikan kesiapan para calon yang akan dilantik mengucap sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan dari perbuatan tercela”, ucap Hakim Tinggi Pengawas, pejabat eselon II dan III yang dilantik pada pukul 14.00 WIB di Gedung Mahkamah Agung.

Pelantikan ini dibagi menjadi dua sesi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sesi pertama untuk tiga Hakim Tinggi Pengawas, pejabat eselon II dan III, kemudian sesi kedua dilanjutkan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan MA.

Sebelum melantik para PNS di lingkungan MA, A.S. Pudjoharsoyo juga memastikan kesiapan para PNS yang hendak dilantik.

“Setalah diangkat menjadi PNS di lingkungan MA Republik Indonesia, saudara diwajibkan mengucapkan sumpah. Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah sesuai agama dan kepercayaan saudara?”, Tanya Sekretaris MA kepada para PNS yang hendah diambil sumpahnya.

“Demi Allah saya bersumpah untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD  RI 1945, negara dan pemerintah. Bahwa saya akan mentaati peraturan UU yang berlaku dan menjalankan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan sepenuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan martabat PNS serta akan mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan. Bahwa saya akan memegang teguh rahasia sesuatu menurut perintah harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan negara”, sambung PNS yang dilantik di lingkungan MA. (Humas)

Sep01

KETUA MAHKAMAH AGUNG SAMPAIKAN KEYNOTE SPEECH DIALOG INTERAKTIF DALAM RANGKA LAUNCHING DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG VERSI 3.0 SECARA VIRTUAL

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

KETUA MAHKAMAH AGUNG SAMPAIKAN KEYNOTE SPEECH DIALOG INTERAKTIF DALAM RANGKA LAUNCHING DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG VERSI 3.0 SECARA VIRTUAL

Jakarta – Humas : Ketua Mahkamah Agung RI Dr. M. Syarifuddin, SH., MH menyampaikan keynote speech berjudul “Modernisasi Pengadilan : Kontribusi Badan Peradilan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju” seminar dialog interaktif dalam rangka launching direktori putusan Mahkamah Agung Versi 3.0 secara virtual, bertempat diCommand Center Mahkamah Agung,Rabu (19/08/2020).

Pidato KMA tersebut juga disimak dengan saksama oleh para pemateri yaitu Prof. Dr Syamsul Maarif (Hakim Agung pada Mahkamah Agung), Dr. Edmon Makarim (Associate Professor of telematics law, FHUI), Prahesti Pandanwangi (Direktur Hukum dan Regulasi Kementerian Bappenas), Ahmad Fikri Assegaf (Assegaf Hamzah & Partners), Asfinawati (Ketua Umum yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia), Prof. Dr. Yohanes Sogar Simamora (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga) melalui virtual.

Dalam paparan keynote speec, Ketua MA menyampaikan ide awal pembangunan system direktori putusan adalah mewujudkan keterbukaan informasi publik oleh lembaga peradilan, dimana keterbukaan merupakan tuntutan publik sebagai bentuk pertanggungjawaban lembaga-lembaga publik kepada masyarakat. Awalnya sistem ini hanya memuat putusan-putusan Mahkamah Agung, namun pada tahun 2011, dilakukan pengembangan sistem direktori putusan dengan memberi akses kepada jajaran pengadilan se-Indonesia untuk mengunggah putusannya ke direktori putusan Mahkamah Agung. Sejak saat itu direktori putusan menjelma sebagai Pusat Data Putusan Nasional. Peningkatan kapasitas direktori putusan juga untuk membantu para hakim, khususnya Hakim Agung dalam membangun konsistensi putusan dan kesatuan penerapan hukum dalam kerangka sistem kamar dimahkamah Agung.

Lebih lanjut M. Syarifuddin mengatakan bahwa pembaharuan peradilan banyak menyentuh pada aspek prosedural yang dinilai sebagai salah satu penyebab berlarutnya penanganan perkara  di lembaga peradilan. Perubahan pada aspek ini dilakukan melalui digitalisasi prosedur baik pada sisi administrasi perkara maupun disisi teknis Yudisial, inilah yang melahirkan berbagai istilah yang sudah familiar di kalangan akademisi dan praktisi hukum seperti e-court, e-litigation, case tracking system hingga remote hearings.

Dalam cetak biru pembaharuan peradilan, lembaga peradilan harus membangun managemen informasi yang menjamin akuntabilitas, kredibilitas, transparansi serta menjadi organisasi modern berbasis teknologi informasi terpadu untuk mendorong terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang agung, upaya-upaya kearah tersebut telah dilakukan secara bertahap mulai dari pembaharuan dan fungsi pendukung misalnya melalui aplikasi komunikasi Data Nasional (Komdanas), Sistem informasi Manajemen dan Akuntasi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), Sistem informasi Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIPERMARI), hingga ke modernisasi teknis perkara diantaranya dengan sistem Direktori Putusan, Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Pengadilan Elektronik (e-court) dan Persidangan Elektronik (e-litigation).

Diakhir sambutan, Ketua MA mengucapkan selamat berdialog interaktif secara virtual semoga bermanfaat bagi para peserta, dan semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembagunan hukum nasional.

Acara dialog interaktif secara virtual diikuti juga oleh hakim agung, pejabat eselon I dan eselon II, pimpinan pengadilan tingkat pertama dan banding dari 4 lingkungan peradilan seluruh Indonesia, serta perwakilan Kementerian dan Lembaga secara virtual (Humas)

 

Agu26

PERMINTAAN DATA LANGGANAN INTERNET KANTOR PENGADILAN TA 2020

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

PERMINTAAN DATA LANGGANAN INTERNET KANTOR PENGADILAN TA 2020

PERMINTAAN DATA LANGGANAN INTERNET KANTOR PENGADILAN TA 2020

Jakarta-Humas, Sehubungan dengan surat Bersama antara Kementrian Keuangan RI dan Kementrian PPN/Bappenas NOmor S-962/MK.02/2020 ; B.636/M.PPN/D.8 /KU.01.01/08/2020 Perihal pagu anggaran Kementrian/Lembaga dan Penyelesaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian/Lembaga Tahun Angggaran 2021, YTH Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama. Maka dengan ini kami sampaikan suratnya sebagai berikut :

 

HP0005.pdf

Agu24

PEMBERITAHUAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

PEMBERITAHUAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020

PEMBERITAHUAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020

Jakarta-Humas. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 1445/SEK/KP.HM.00/8/2020, tanggal 19 Agustus 2020, Perihal Pemberitahuan Cuti Bersama Tahun 2020.


Yang ditujukan Kepada: 1. Y.M. Ketua Mahkamah Agung RI; 2. Y.M. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial; 3. Y.M. Para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI; 4. Y.M Para Hakim Agung dan Para Hakim Ad-Hoc Mahkamah Agung RI; 5. Panitera Mahkamah Agung RI; 6. Para Pejabata Eselon I pada Mahkamah Agung RI; 7. Para Pejabat Eselon II pada Mahkamah Agung RI; 8. Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia; 9. Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia.

Untuk lebih jelas, berikut suratnya: (enk/rs).

 

Pemberitahuan Cuti Bersama Tahun 2020.pdf

Agu24

INSTRUKSI

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

INSTRUKSI

INSTRUKSI

Jakarta-Humas : Rabu, 19 Agustus 2020. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, nomor: 1335/SEK/KU.02/8/2020 tanggal 10 Agustus 2020, perihal : Instruksi

Yang ditujukan Kepada Yth: 1. Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),  2. Kuasa Pengguna Barang (KPB) Satuan Kerja pada Mahkmah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya. (rv/rs).

Untuk lebih jelasnya berikut surat Sekretaris Mahkamah Agung RI.

 

Surat Sekma 1335 upload website.pdf

Agu24

INSTRUKSI

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

INSTRUKSI

INSTRUKSI

Jakarta-Humas : Selasa, 18 Agustus 2020. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, nomor: 1364/SEK/KU.02/8/2020 tanggal 10 Agustus 2020, perihal : Instruksi

Yang ditujukan Kepada Yth: Kuasa Pengguna/Barang (satuan kerja terlampir). Di Seluruh Indonesia. (ds/rs).

Untuk lebih jelasnya berikut surat Sekretaris Mahkamah Agung RI.

 

Surat_Sekma_1364.pdf

Agu24

INSTRUKSI

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

INSTRUKSI

INSTRUKSI

Jakarta-Humas : Selasa, 18 Agustus 2020. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, nomor: 1359/SEK/KU.02/8/2020 tanggal 10 Agustus 2020, perihal : Instruksi

Yang ditujukan Kepada Yth: 1. Operator SIMAK BMN Satuan Kerja yang Mempunyai Data Kontruksi Dalam Pekerjaan (KDP) pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. (ds/rs).

Untuk lebih jelasnya berikut surat Sekretaris Mahkamah Agung RI.

 

Surat_Sekma_1359.pdf

Sep01

MAHKAMAH AGUNG PERINGATI ULANG TAHUN YANG KE-75

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

MAHKAMAH AGUNG PERINGATI ULANG TAHUN YANG KE-75

Jakarta - Humas: Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Mahkamah Agung Republik Indonesia, Rabu (19/8/2020) di halaman depan Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, No. 9-13, Jakarta.

Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HUT ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan digelar secara terbatas dan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan, hari jadi Mahkamah Agung ke-75 ini justru harus kita jadikan momentum keberlanjutan dan optimalisasi program modernisasi peradilan yang telah dicanangkan sejak tahun 2018.

“Pandemi Covid-19 adalah persoalan kesehatan dan keselamatan jiwa manusia yang berdampak pada semua aspek kehidupan, tidak terkecuali pada aspek penegakan hukum dan keadilan. Untuk itu, Mahkamah Agung merespon pandemi ini dengan berpijak pada asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi dengan menerbitkan Surat Edaran Mahkamah Agung No. 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang  Berada di Bawahnya”, ucap Dr.H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H.

Mahkamah Agung harus memastikan bahwa kesehatan dan keamanan seluruh hakim dan aparatur peradilan serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses peradilan tetap terjaga dan terjamin. Momentum ini menjadi waktu yang tepat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk diabdikan bagi penyelengara peradilan. Fondasi yang telah diletakkan oleh MA pada 2018 melalui administrasi perkara di pengadilan secara elektronik (e-Court), dilanjutkan dengan lompatan berikutnya pada 2019 dengan persidangan elektronik (e-Litigation) memberikan manfaat bagi lembaga peradilan dalam menghadapi masa krisis, tutur M. Syarifuddin

Dalam peringatan yang ke-75 ini, Mahkamah Agung juga terus mengoptimalisasi layanan dibuktikan dengan adanya launching versi terbaru direktori putusan serta pada hari jadi ini Mahkamah Agung memberikan ‘Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020’. Sebuah apresiasi MA atas layanan e-Court dan Gugatan Sederhana oleh pengadilan negeri, pengadilan agama, dan pengadilan tata usaha negara di seluruh Indonesia. Mahkamah Agung bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia dan situs Hukum Online telah mengadakan penilaian terhadap kualitas layanan peradilan pada dua kategori tersebut dan hasil penilaian oleh tim yang telah dibentuk akan secara resmi diumumkan pada hari ini.

Diakhir sambutanya, Ketua Mahkamah Agung mengajak semua warga peradilan untuk secara bersamasama dengan semua elemen masyarakat Indonesia mewujudkan Indonesia Maju dengan berkontribusi secara maksimal melalui peran yang kita emban di lembaga peradilan. Modernisasi yang kita lakukan pada lembaga peradilan merupakan wujud konkret dari wajah Negara Hukum Indonesia di era teknologi informasi saat ini.

Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-75 Mahkamah Agung juga dihadiri Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar MA, Panitera dan Sekretaris MA, serta Dharmayukti Karini MA.  (RS/HAA/PN).

 

Sep01

KETUA MAHKAMAH AGUNG PERINGATI HARI KONSTITUSI SECARA VIRTUAL

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

 

KETUA MAHKAMAH AGUNG PERINGATI HARI KONSTITUSI SECARA VIRTUAL

Jakarta - Humas: Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Dr. H.M. Syarifuddin,S.H., M.H, mengikuti peringatan Hari Konstitusi Indonesia secara virtual di ruang Command Center Mahkamah Agung, Selasa (18/8/2020).

Peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan digelar secara singkat karena tidak semua bisa hadir di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Dalam hal ini Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin menghadiri secara virtual dan memberikan sambutan.

“Hari ini kita peringati Hari Konstitusi dalam suasana krisis akibat pandemi covid-19. Ini harus kita hadapi bersama dengan semangat pejuang sebagaimana telah diteladankan para pendiri bangsa. Momentum ini penting untuk kita melakukan evaluasi dan refleksi atas apa yang telah kita lakukan sebagai bangsa dan negara dalam menjalankan amanat konstitusi”, paparnya dalam sambutan.

K.H. Ma’ruf Amin juga mengajak kita sebagai penyelenggara negara, sebagai elemen bangsa untuk menggelorakan kembali semangat juang kita sebagai bangsa Indonesia. Situasi krisis ini jangan membuat kita lemah dan lengah, tidak boleh kehilangan arah dan kita bersatu melawan situasi sulit ini untuk memacu inovasi dan reformasi di segala bidang dan mengejar semua ketertinggalan kita.

Hadir juga dalam peringatan Hari Konstitusi 2020 ini Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, Ketua DPR RI, dan sejumlah pimpinan fraksi partai politik, serta diikuti secara virtual oleh beberapa anggota DPR. (HAA/PN).

Agu26

KETENTUAN PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

KETENTUAN PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019

KETENTUAN PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019

Jakarta-Humas. Selasa 25 Agustus 2020. Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 1535/SEK/KP.00.2/8/2020, tanggal 25 Agustus 2020, tentang Ketentuan Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Formasi Tahun 2019.
.
Yang ditujukan Kepada Yth. 1. Para Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan. 2. Ketua Pengadilan Negeri Sorong. 3. Ketua Pengadilan Negeri Mamuju. 4. Ketua Pengadilan Negeri Tarakan. 5. Ketua Pengadilan Negeri Batam. (ds/rs)

Untuk lebih jelasnya kami sampaikan Surat dan Lampirannya, sebagai berikut :

 

SKB_CPNS_2019.pdf

Agu24

PENGUMUMAN PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

PENGUMUMAN PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019

PENGUMUMAN PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI FORMASI TAHUN 2019

Jakarta-Humas. Berdasarkan Pegumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 13/Pansel-CPNS/MA/8/2020, tanggal 19 Agustus 2020, tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Formasi Tahun 2019.
.
Bersama ini disampaikan jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) dengan Computer Assisted Test (CAT).

Untuk lebih jelas, berikut Pengumuman dan lampirannya: (enk/rs).

 

Pengumuman Pelaksanaan SKB Mahkamah Agung RI Tahun 2019.pdf

lampiran pengumuman SKB_rev_bln.pdf

Agu24

AMANAT KETUA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA PADA HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE 75 TAHUN

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

AMANAT KETUA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA PADA HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE 75 TAHUN

AMANAT KETUA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA PADA HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE 75 TAHUN

Jakarta – Humas : Peringatan HUT Mahkamah Agung ke 75, dengan tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespons Pandemi Covid – 19”, bersama ini disampaikan naskah amanat Ketua Mahkamah Agung pada Hari Jadi Mahkamah Agung ke 75 Tahun tanggal 19 Agustus 2020.

Untuk lebih jelasnya berikut Amanat Ketua Mahkamah Agung

 

SAMBUTAN KMA HUT MA KE-75 2020 -.pdf

Agu24

PERINGATAN HUT KE – 75 MAHKAMAH AGUNG SECARA VIRTUAL

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

PERINGATAN HUT KE – 75 MAHKAMAH AGUNG SECARA VIRTUAL

PERINGATAN HUT KE – 75 MAHKAMAH AGUNG SECARA VIRTUAL

Jakarta-Humas : Selasa, 18 Agustus 2020. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor: 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020, perihal : Peringatan HUT Ke – 75 Mahkamah Agung Secara Virtual.

Yang ditujukan Kepada Yth: 1. Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding, 2. Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di Tempat.

Menyusul surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 1412/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 12 Agustus 2020 hal Peringatan HUT Ke – 75 Mahkamah AgungRI, di beritahukan bahwa kegiatan Upacara Memperingati HUT Ke – 75 Mahkamah Agung dipimpin langsung secara virtual oleh Ketua Mahkamah Agung dari Halaman Gedung Mahkamah Agung. (ds,rs/ah).

Untuk lebih jelasnya berikut suratnya.

 

Peringatan HUT Ke-75 Mahkamah Agung Secara Virtual.pdf

Agu24

INSTRUKSI

Kategori // Berita dan Pengumuman Lembaga

INSTRUKSI

INSTRUKSI

Jakarta-Humas : Selasa, 18 Agustus 2020. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, nomor: 1362/SEK/KU.02/8/2020 tanggal 10 Agustus 2020, perihal : Instruksi

Yang ditujukan Kepada Yth: Kuasa Pengguna/Barang (satuan kerja terlampir). Di Seluruh Indonesia. (ds/rs).

Untuk lebih jelasnya berikut surat Sekretaris Mahkamah Agung RI.

 

Surat_Sekma_1362.pdf

[12 3 4 5  >>  

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor