Bimbingan Teknis Pelayanan Hukum Bagi Penyandang Disabilitas

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Bogor bersama Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Penyandang Disabilitas. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 24-26 Mei 2023 di Hotel Artotel Suites Mangkuluhur tersebut diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Tujuan dari kegiatan bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap kebutuhan pelayanan keadilan bagi penyandang disabilitas.

Rapat Evaluasi Panitera Muda

Panitera Pengadilan Negeri Bogor, Eko Suharjono, S.H., M.H., memimpin rapat berjenjang kepaniteraan khususnya Panitera Muda dan Panitera Pengganti pada Kamis, 25 Mei 2023. Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal, diantaranya penahanan, berita acara, minutasi berkas dan juga sosialisasi mengenai SMAP.

Rapat Berjenjang Hakim Mei 2023

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Rosnainah, S.H., M.H., sekaligus sebagai Koordinator Hakim Pengawas Bidang memimpin rapat pada hari Kamis, 25 Mei 2023. Rapat yang diikuti oleh seluruh Hakim tersebut membahas hasil temuan dari pengawasan yang telah dilakukan terhadap semua bidang, baik kepaniteraan maupun kesekretariatan di Pengadilan Negeri Bogor.

Sidang Tipiring

Puluhan orang pelanggar PERDA Kawasan Tanpa Rokok menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) pda Rabu, 24 Mei 2023. Hakim Pengadilan Negeri Bogor, Hadi Ediyarsyah, S.H., M.H., bersama dengan Panitera Muda Hukum, Dudi Gusmawan, S.H., menyidangkan tindak pidana ringan (tipiring) di alun-alun kota Bogor.

Rapat Pembahasan MOU dan Perpanjangan PKS

Pada hari Rabu, 24 Mei 2023 Ibu Melia Nur Pratiwi, S.H., M.H. menghadiri kegiatan rapat mengenai pembahasan MoU dan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pengadilan Negeri Bogor dengan pihak Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor.

Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor, Agung Tri Mardiyanto, SH., mensosialisasikan materi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) kepada seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Bogor. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Mei 2023 dengan diawali sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor. Pada akhir kegiatan dilakukan penyerahan sertifikat kepada seluruh pegawai yang diwakilkan oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Negeri Bogor atas keikutsertaannya dalam kegiatan sosialisasi SPIP.

Kunjugan SMA PGRI 4 Kota Bogor

Pada Senin, 22 Mei 2023, SMA PGRI 4 Kota Bogor mengunjungi Pengadilan Negeri Bogor dalam rangka studi lapangan untuk mata pelajaran Sosiologi dengan tema Penyelesaian Masalah Melalui Pengadilan Negeri. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemaparan materi oleh Ibu Melia Nur Pratiwi, S.H., M.H. mengenai profil Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Bogor, meliputi tugas pokok dan fungsi utama Pengadilan. Selain itu disampaikan juga program-program unggulan pada Pengadilan Negeri Bogor dan disampaikan pula mengenai pembangunan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang sedang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bogor.

Kunjungan PT Bandung dan Satker di Bawahnya ke PT Denpasar

Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Dr. Iman Luqmanul Hakim, S.H., M.Hum., bersama Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Bogor serta seluruh Pengadilan Tinggi Bandung dan satker yang berada di bawahnya mengikuti kegiatan Studi Banding ke Pengadilan Tinggi Denpasar di Bali sejak tanggal 18-19 Mei 2023.

Undangan Rapat Persiapan Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Ibu Elvina, S.H., M.H. menghadiri undangan dari Sekda Pemerintah Kota Bogor tentang Rapat Persiapan Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 pada Rabu, 17 Mei 2023 di ruang rapat Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor. KLA adalah kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.