Feb10

Pengadilan Negeri Bogor Meresmikan Ruang Sidang Modern Berbasis Teknologi Informasi

Kategori // Berita

Pengadilan Negeri Bogor Meresmikan Ruang Sidang Modern Berbasis Teknologi Informasi

(Bogor/admin) Pengadilan Negeri Bogor pada hari Jum'at tanggal 7 Februari 2020 telah meluncurkan Ruang Sidang Modern berbasis Teknologi Informasi sebagai pionir ruang sidang digital pertama di Indonesia. acara tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Dr. Prim Haryadi, SH., MH.

Dalam acara tersebut, hadir juga Walikota Bogor, Dr. Bima Arya, SH., MA., Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, H. Abdul Kadir, SH., MH., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Mahkamah Agung RI, DR. H. Haswandi, SH., SE., M.Hum, Sekretaris Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Drs, H. Wahyudin, MSi. dan pimpinan Muspida Kota Bogor.

Ruang sidang modern tersebut berisi peralatan seperti 4 layar video wall berukuran 49inchi yang berfungsi menampilkan tampilan di komputer majelis hakim ataupun panitera pengganti atau juga tampilan visual lainnya seperti kamera dan perangkat lainnya. ada juga alat perekam yang berfungsi merekam situasi di ruang sidang. kemudian kamera yang bisa berputar 360 derajat yang bisa melihat semua situasi didalam sidang. untuk majelis hakim sendiri, komputernya telah dilengkapi dengan touchscreen yang memudahkan dalam operasional persidangan.

Semua perlengkapan tersebut merupakan hibah yang diberikan Pemerintah Kota Bogor kepada Pengadilan Negeri Bogor sebagai bukti dukungan Pemerintah Kota Bogor terhadap Pengadilan Negeri Bogor dalam menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memudahkan para pencari keadilan.

Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B
Jalan Pengadilan No.10
Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia 

+62 251 8323 121
+62 251 8323 190
surat@pn-bogor.go.id

©2020 Pengadilan Negeri Bogor